Chelsea gilas Brighton untuk dekati poin Manchester United

Chelsea gilas Brighton untuk dekati poin Manchester United

Penyerang Chelsea Alvaro Morata. (Twitter resmi Chelsea)

Jakarta (ANTARA News) - Chelsea memetik kemenangan 2-0 atas Brighton and Hove Albion pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 atau Boxing Day yang digelar di Stamford Bridge, Selasa (26/12) waktu setempat.

Kemenangan yang terjadi berkat dua gol pemain asal Spanyol, Morata dan Alonso, membuat The Blues memangkas jarak poin dengan tim peringkat kedua Manchester United yang ditahan seri 2-2 oleh Burnley.

Chelsea di posisi tiga dengan 42 poin, Manchester United yang memgumpulkan 43 poin di peringkat dua, sedangkan Brighton di posisi 12 dengan 21 angka.

The Blues kesulitan menembus pertahanan Brighton kendati memiliki dua peluang pada babak pertama lewat tendangan voli Fabregas dan Eden Hazard.

Gol yang dinanti publik Stamford Bridge akhirnya datang saat babak kedua baru berjalan 51 detik berkat gol Morata yang menyambut umpan silang Azpilicueta dari sayap kanan. Azpilicueta telah enam kali memberikan assist untuk Morata pada musim ini.

Chelsea menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol Alonso yang menanduk umpan tendangan penjuru Fabregas pada menit 60. Alonso memiliki posisi yang tepat untuk mencetak gol sehingga kiper Brighton hanya mampu melihatnya menanduk bola ke arah gawang.

(Baca: Manchester United selamat dari kekalahan atas Burnley berkat gol Lingard)


Skor 2-0 yang bertahan hingga laga berakhir ini menunjukkan konsistensi Chelsea untuk terus membuntuti Manchester United. The Blues akan menghadapi Stoke City pada pertandingan pekan ke-21 akhir pekan ini, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois, Rudiger, Azpilicueta, Cahill, Moses, Alonso, Fabregas, Hazard, Kante, Bakayoko, Morata.
Cadangan: Caballero, Drinkwater, Pedro, Zappacosta, Willian, Ampadu, Batshuayi.

Brighton: Ryan, Dunk, Duffy, Suttner, Schelotto, Stephens, March, Kayal, Pröpper, Izquierdo, Hemed.
Cadangan: Krul, Bruno, Baldock, Knockaert, Gross, Murray, Goldson.



Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar