Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Tesla Inc, akan membuat truk pickup seusai memproduksi crossover listrik Model Y, menurut Chief Executive Elon Musk pada Selasa (26/12) waktu setempat.

Pada bulan lalu, Tesla menyatakan tengah memulai langkah baru dalam dunia transportasi ramah lingkungan dengan memperkenalkan truk bertenaga listrik, Tesla Semi, yang mampu menempuh jarak sejauh 804,6 kilometer dalam satu kali pengisian daya listrik.

"Saya berjanji bahwa kami akan membuat truk pickup tepat setelah Model Y," demikian cuitan Elon Musk di Twitter, dilansir Reuters.

"Memiliki elemen desain/elemen teknik di dalam pikiran saya selama hampir 5 tahun. Saya sangat ingin membangunnya," lanjut Musk.

Model Y, yang dibangun di atas platform yang sama dengan sedan Model 3, dijadwalkan akan mulai diproduksi pada pertengahan 2019.

Pembuat kendaraan listrik tersebut pertama kali mengumumkan rencana membangun truk pada pickup Juli lalu, sebagai sampingan atas "rencana induk" mereka dalam mengembangkan truk komersial, bus angkutan umum dan mobil sport kompak.

Musk mengatakan pada bulan April bahwa truk pickup akan diresmikan dalam waktu 18 sampai 24 bulan ke depan, demikian Reuters.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017