Tahan West Brom, Everton tak terkalahkan sejak dilatih Allardyce

Tahan West Brom, Everton tak terkalahkan sejak dilatih Allardyce

Sam Allardyce. (www.premierleague.com)

London (ANTARA News) - West Bromwich Albion gagal memaksimalkan peluang-peluang di depan gawang ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Everton di Liga Inggris pekan ke-20 atau Boxing Day pada Selasa (26/12) waktu setempat.

Everton dalam tren tidak terkalahkan sejak klub Merseyside itu ditangani Sam Allardyce. Everton terakhir kali menelan kekalahan pada akhir November 2017 saat ditaklukkan Southampton 1-4, sebelum klub menunjuk Allardyce sebagai nahkoda baru menggantikan Ronald Koeman.


Klub asal Liverpool itu menempati urutan sembilan dengan 27 poin, sedangkan West Brom masih di zona degradasi urutan 19 dengan koleksi 15 poin.

Pada jalannya laga, tim tuan rumah melakukan start bagus di The Hawthorns dan berpeluang memecah kebuntuan dari umpan silang Jay Rodriguez, namun penyerang Salomon Rondon gagal mengarahkan bola ke gawang dari jarak dekat pada menit keenam.

Bek Craig Dawson menanduk peluang lain milik West Brom ke atas mistar gawang dari dalam kotak penalti ketika Everton terus kesulitan mengantisipasi umpan-umpan silang menuju area pertahanan pada sebagian besar jalannya laga.

Everton, yang tidak diperkuat pencetak gol terbanyak Wayne Rooney, kurang memiliki daya serang untuk menguji kiper West Brom Ben Foster namun pertahanan rapat di sisi lain lapangan memastikan mereka tidak terkalahkan pada enam pertandingan liga sejak manajer baru Sam Allardyce mengambil alih tim.

Alan Pardew harus meneruskan penantiannya terhadap kemenangan perdana sebagai manajer West Brom, dengan poin ketiganya di bulan ini yang didapat dari skor imbang 0-0.

(H-RF)


Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar