Watford kalahkan Leicester gara-gara gol bunuh diri Schmeichel

Watford kalahkan Leicester gara-gara gol bunuh diri Schmeichel

Kiper Leicester Kasper Schmeichel. (Reuters / Carl Recine)

London (ANTARA News) - Watford mengakhiri laju empat kekalahan beruntun dan merayakan kemenangan perdana mereka di Liga Inggris dalam tujuh pertandingan setelah menaklukkan Leicester dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-20 atau Boxing Day di Stadion Vicarage Road, Selasa (26/12) waktu setempat.

Kemenangan Watford tercipta akibat gol bunuh diri kiper Kasper Schmeichel pada pertengahan babak kedua, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 berkat gol Mahrez dan Wague.

Schmeichel melakukan kesalahan mendasar di tiang jauh pada menit ke-65 ketika umpan tarik Abdoulaye Doucoure dari sudut sempit mengenai dadanya dan melewati dia untuk masuk melewati garis gawang, membuat tuan rumah dapat melengkapi kebangkitannya setelah tertinggal terlebih dahulu.

Leicester mendominasi babak pertama dan terlihat akan memperpanjang laju tidak terkalahkannya di kandang lawan menjadi delapan pertandingan, ketika Riyad Mahrez membawa mereka memimpin dengan sundulan kepala menyambut umpan silang Marc Albrighton dari sisi kiri.

Namun Watford mampu menyamakan kedudukan menjelang babak pertama usai, ketika bek asal Mali, Molla Wague, mengemas gol perdananya di Liga Inggris dari jarak dekat sebelum Tom Cleverly mengirimkan tendangan bebas yang menjadi awal gol penentu kemenangan tuan rumah.

Watford mengumpulkan 25 poin di peringkat 10, terpaut dua angka dari Leicester di urutan delapan dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris.

(H-RF)

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar