Bournemouth batalkan kemenangan West Ham berkat gol kontoversial Wilson

Bournemouth batalkan kemenangan West Ham berkat gol kontoversial Wilson

Callum Wilson (kiri) (Reuters)

London (ANTARA News) - Gol kontroversial menjelang akhir pertandingan yang dibukukan Callum Wilson mengantar Bournemouth bermain imbang 3-3 dengan tamunya West Ham United pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 di Stadion Vitality, Selasa (26/12) waktu setempat.

Gol Wilson menghindarkan Bournemouth dari kekalahan setelah striker West Ham, Marko Arnautovic, mencetak dua gol pada 10 menit menjelang laga berakhir.

Hasil imbang ini membuat kedua tim tidak berubah posisi dengan Bournemouth di posisi 18 dengan 17 angka, terpaut satu poin dari West Ham yang berada di urutan 17.

Bournemouth merespon dengan baik saat tertinggal terlebih dahulu melalui sundulan James Collins untuk memimpin melalui gol-gol Dan Gosling dan Nathan Ake pada masing-masing babak, dan nyaris mencetak gol tambahan pada beberapa kesempatan.

Namun kesalahan fatal yang dilakukan kiper Bournemouth, Asmir Begovic, membuat Arnautovic dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-81, dan Begovic kembali menjadi kambing hitam atas kesalahan yang membuat Arnautovic dapat kembali mengemas gol pada menit ke-89.

Drama belum selesai sampai Wilson mencetak gol, namun hakim garis mengangkat bendera yang membuat gol tersebut dianulir. Namun setelah konsultasi antara wasit Bobby Madley dan asistennya, gol itu akhirnya disahkan.


(H-RF/D011)


Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar