Jakarta (ANTARA News) - Peringatan 13 tahun gempa dan tsunami Aceh, Polri waspadai aksi teror perayaan tahun baru, uji coba kereta bandara Soekarno-Hatta, hingga Rossa akan gelar konser amal Gunung Agung, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.




Berikut ini ringkasannya:

22 lukisan dipamerkan dalam peringatan Tsunami Aceh
Banda Aceh (ANTARA News) - Sebanyak 22 lukisan pelajar Aceh dipamerkan di halaman masjid Al Ikhlas, Gampong Meunasah Tuha, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, lokasi pusat peringatan 13 tahun gempa dan tsunami, Selasa.

Kurator pelukis, Zul MS mengatakan, lukisan ini dipajang dalam memperingati 13 tahun gempa dan tsunami Aceh. Sebanyak 22 lukisan karya dari 30 pelukis anak ini menggambarkan bagaimana tsunami dan bencana di Aceh lewat imajinasi mereka.

"Pameran lukisan ini merupakan program akhir seniman Saweu Sikula 2017. Program ini dari UPTD Taman seni dan Budaya Aceh yang didukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh," kata Zul MS.

Baca beritanya di sini.



Pemuda Muslim Minahasa Tenggara jaga perayaan Natal
Minahasa Tenggara, (ANTARA News) - Sejumlah pemuda Muslim di Kabupaten Minahasa Tenggara ikut berpartisipasi menjaga ibadah perayaan Natal umat Kristiani di sejumlah gereja 25-26 Desember.

"Secara bergiliran ikut berpartisipasi menjaga keamanan di beberapa gereja," kata Tokoh Pemuda Muslim Minahasa Tenggara Rusli Mamonto di Ratahan, Selasa.

Berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Perayaan Natal GPIB Immanuel bernuansa budaya Betawi

Polri tetap waspadai aksi teror perayaan Tahun Baru
Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tetap akan mewaspadai aksi teror selama perayaan malam pergantian tahun meskipun petugas telah menangkap beberapa sel terduga teroris.

"Kekuatan Polri adalah masyarakat sendiri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal di Jakarta Selasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

Menjajal kereta bandara ke Soekarno-Hatta (Video)
Jakarta (ANTARA News) - Antusiasme masyarakat untuk mencoba Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta terlihat jelas pada hari pertama pengoperasian di stasiun Sudirman Baru (BNI City), Selasa.

Pada pengoperasian awal ini, KA Bandara hanya menaikturunkan penumpang di tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno-Hatta.

Stasiun Sudirman Baru yang interiornya didesain modern tak hanya didatangi oleh mereka yang ingin ke bandara untuk menaiki pesawat, tetapi juga masyarakat yang penasaran dengan kereta bandara. Saminah salah satunya. Perempuan berkerudung ini datang beramai-ramai dengan teman dan anak-anak mereka, jumlahnya 12 orang.

"Saya tidak mau naik pesawat, tapi emang ingin coba saja, apalagi sedang ada harga promo," kata dia pada ANTARA News, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Rossa akan gelar konser amal Gunung Agung
Denpasar (ANTARA News) - Penyanyi Rossa akan menggelar konser amal bagi pengungsi Gunung Agung dan pemulihan pariwisata Bali di The Patra Jasa, Kabupaten Badung, pada 31 Desember 2017.

"Konser amal Rossa `A New Chapter Charity Consert` yang bertajuk `Bali Remains Beautiful and Safe` merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu pemulihan situasi akibat erupsi Gunung Agung," kata Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) The Patra Bali Resort & Villas Rizki P. Hasan di Tuban, Badung, Bali, Selasa.

Berita lengkapnya di sini.




Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017