Jakarta (ANTARA News) - Perpisahan adalah hal yang lazim, termasuk di dunia hiburan. Grup bubar atau ditinggalkan personelnya, sepasang kekasih berpisah atau pasangan suami istri yang memutuskankan ikatan pernikahan. Berikut adalah perpisahan yang terjadi di dunia hiburan selama 2017. 

CJR bubar

Grup vocal CJR bubar setelah mengarungi industri hiburan tanah air selama enam tahun. Ryzki, Iqbaal dan Aldi, mengungkapkan keputusan itu pada Desember ini, mereka melalui akun YouTube resmi mereka.

“Tidak mudah untuk menyampaikan ini…yang paling kami takutan adalah jika dengan kami tidak bersama, kemudian kalian akan meninggalkan kami bertiga. Ini adalah hal yang berat yang tidak bisa kami lawan. Kami bertumbuh dewasa, kita semua beranjak dewasa dan ini adalah bagian dari prosesnya. Tetap sayang kami ya comate, karena cinta kami tidak akan 

pernah mati untuk kalian,” tutur CJR.

 






Payung Teduh dan Is

Vokalis Payung Teduh, Is mundur dari band yang telah bersamanya selama sekitar 10 tahun itu. Keputusannya ini karena merasa band nya sudah kehilangan jiwa untuk berkarya. Is mengungkapkan ini pada November.

Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is (Instagram)





Lee Min-ho - Suzy berpisah

Pasangan aktor dan aktris Korea Selatan, Lee Min-ho dan Bae Suzy mengakhiri hubungan romantis mereka pada November.

Lee Min-ho dan Suzy putus Pasangan aktor Lee Min-ho dan Bae Suzy mengakhiri hubungan romantis mereka, (Yonhap)



Girls' Generation ditinggal beberapa anggota

Grup K-pop Girls' Generation alias SNSD ditinggalkan oleh tiga anggotanya, yakni Tiffany, Sooyoung dan Seohyun. Pada Oktober, ketiga perempuan itu memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya di grup yang berada di bawah naungan S.M. Entertainment.

SNSD (instagram)



Chris Pratt dan Anna Faris bercerai

Aktor Chris Pratt dan Anna Faris pada Agustus lalu menyatakan hubungan pernikahan mereka berakhir setelah delapan tahun membina mahligai rumah tangga. Pasangan ini menikah pada 2009, dua tahun setelah membintangi “Take Me Home Tonight”.

Anna Faris bersama mantan suaminya Chris Pratt (REUTERS)



Hoya tinggalkan INFINITE

Hoya, rapper utama boy group INFINITE, memutuskan hengkang dari grup pada Agustus. Padahal sudah tujuh tahun Hoya bernaung dalam grup asuhan Wooliment Entertainment itu. Sementara enam anggota lainnya yakni Sung-gyu, L, Dong-woo, Sung-yeol, Woo-hyun dan Sung-jong memutuskan untuk memperbarui kontrak.

Hoya INFINITE (Yonhap)



Choa keluar AOA

Choa, salah satu penyanyi pentolan dari grup K-pop AOA, meninggalkan grup karena insomnia dan depresi. Kabar tersebut diumumkan oleh Choa lewat akun Instagram pada Juni silam.

 "Saya sudah minum obat dan mengurangi kegiatan selama dua tahun untuk menyembuhkan insomnia dan depresi. Tapi saya memutuskan untuk mengakhiri seluruh aktivitas, karena masalahnya bukan pada rasa lelah," kata Choa.

Choa AOA (wikimedia)

Grup K-pop Miss A bubar
Grup K-pop Miss A bubar setelah tujuh tahun meramaikan dunia hiburan Negeri Ginseng selama tujuh tahun. Pengumuman itu tidak mengejutkan karena grup yang awalnya beranggotakan empat orang kini menyisakan dua anggota karena hanya Suzy dan Fei yang memperpanjang kontrak dengan JYP, masing-masing pada Mei 2016 dan Agustus tahun ini.







Ben Affleck dan Jennifer Garner bercerai

Jennifer Garner dan Ben Affleck mantap mengakhiri pernikahan mereka secara resmi pada April, karena alasan perbedaan yang tak dapat mereka selesaikan.

Aktor Ben Affleck bersama istrinya, aktris Jennifer Garner tiba di Vanity Fair Oscars Party 2014 di Hollywood, California (2/3/2014). (REUTERS/Danny Moloshok)



Janet Jackson dan Al Mana berpisah


Penyanyi Janet Jackson berpisah dengan suaminya Wissam Al Mana pada April, atau tiga bulan setelah melahirkan putra pertama mereka.

Janet Jackson dan Wissam Al Mana (REUTERS/Alessandro Garofalo/Fi)


Mel B Spice Girl gugat cerai suaminya

Mantan personel girl group Spice Girl, Mel B, pada Maret lalu menggugat cerai sang suami, Stephen Belafonte setelah mengarungi pernikahan selama 10 tahun, karena merasa tak bisa berdamai dengan Belafonte.

Melanie Brown (Mel B). (Twitter)



Scarlett Johannson menjanda

Aktris Scarrlett Johansson menggugat cerai suaminya, Romain Dauriac pada Maret, karena alasan pernikahan mereka sudah tak bisa disatukan lagi. Scarlett resmi menjanda pada September.

Scarlett Johansson (Reuters)


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017