Mavericks hentikan rentetan kemenangan Raptors

Mavericks hentikan rentetan kemenangan Raptors

Pebasket Dallas Mavericks J.J. Barea beraksi saat laga lanjutan NBA 2017-2018 melawan Toronto Raptors di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Rabu (27/12/2017) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Dallas Mavericks berhasil menghentikan rentetan kemenangan Toronto Raptors dengan membekuk tim tamu 98-93 dalam laga lanjutan NBA 2017-2018 di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Rabu WIB. 

Rentetan kemenangan Raptors berhenti di angka enam setelah J.J. Barea mencetak 20 poin, diikuti double-double 16 poin dan 10 rebound yang dicatatkan Harrison Barnes, 15 poin dan delapan rebound milik Maxi Kleber serta pembuktian bintang veteran Dirk Nowitzki yang memperlihatkan taji dengan membukukan 18 poin dan tujuh rebound.

Mavericks juga sukses mengunci bintang Raptors, DeMar DeRozan, yang hanya mencetak delapan poin di laga tersebut dengan tingkat akurasi tembakan tak lebih dari 18,8 persen.

Pasokan poin Raptors datang dari Kyle Lowry, yang mencetak 23 poin, diikuti double-double dari Jonas Valanciunas serta Serge Ibaka, masing-masing dengan 17 poin dan 11 rebound serta 11 poin dan 12 rebound.

Meski berhasil meraih kemenangan dan menghentikan catatan positif Raptors di enam laga terakhir, Mavericks tak beranjak dari dasar klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan 10 kemenangan dan 25 kekalahan (10-25), sebaliknya Raptors (23-9) masih berada di peringkat kedua Wilayah Timur.

Tuan rumah mengambil inisiatif pertandingan sejak lemparan pembuka dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan cukup nyaman 31-23 atas Raptors.

Raptors lantas berusaha mengejar dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 46-45 lewat tembakan tiga angka Lowry di sisa waktu empat menit 38 detik. Akan tetapi Mavericks sukses merebut kembali keunggulan dan menutup paruh pertama pertandingan dengan skor 57-53 melalui sebuah alley-oop dunk Kleber.

Tim tamu kembali unggul di awal kuarter ketiga lewat tembakan dua angka Valanciunas yang mengubah kedudukan menjadi 59-58. Keunggulan melebar menjadi 73-66 bagi Raptors di sisa waktu lima menit 16 detik ketika Lowry melesakkan tembakan tiga angka.

Namun setelah itu Mavericks kembali bangkit lewat raihan 19-2 untuk menyudahi kuarter ketiga dengan keunggulan 85-77 atas Raptors.

Berbekal selisih keunggulan delapan poin, Mavericks tampil sedikit lebih tenang di kuarter pamungkas dan menutup pertandingan dengan kemenangan 98-93.

Pada Kamis (28/12) WIB, Raptors melanjutkan rangkaian laga tandang mereka dengan mengunjungi markas Oklahoma City Thunder, sementara Mavericks akan menyambangi kandang Indiana Pacers.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar

  1. rudiafriana0@gmail.com

    mantappp lanjut mav