Polisi selidiki kecelakaan proyek Apartemen Pakubowono yang tewaskan tiga orang

Polisi selidiki kecelakaan proyek Apartemen Pakubowono yang tewaskan tiga orang

Ilusrasi: Kecelakaan kerja. (ANTARANews/Ardika)

Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki kecelakaan kerja yang menewaskan tiga orang dan melukai tiga orang lainnya di proyek pembangunan Apartemen Pakubowono Spring.

"Kita periksa saksi dan amankan TKP," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusni Dwihananto di Jakarta, Rabu.

Mardiaz menjelaskan kecelakaan itu terjadi saat pekerja membangun proyek Apartemen Pakubowono Spring Jalan Teuku Cuf Nyak Arief Grogol, Selatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (26/12) sekitar pukul 20.15 WIB.

Korban meninggal dunia bernama Adi alias Bima (30), Khoirul Masum (35) dan Dedi Irawan, sedangkan korban terluka yakni Aris Suryanto bin Sumadi (33), Muklas (44) dan Idris bin Sohari (28).

Berdasarkan seorang saksi, Mardiaz mengungkapkan kronologi kejadian berawal saat tujuh pekerja dari PT Tunas Jaya Sanur itu mengerjakan plafon di area podium.

Mendadak area podium itu ambruk pada bagian tepi hingga menimpa pekerja bangunan yang berada di bawah mengakibatkan tiga orang tewas dan tiga orang terluka.

Mardiaz menuturkan pihak pengawas proyek sempat memberikan pertolongan kepada korban terluka ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Puluhan pekerja tewas akibat pabrik korek terbakar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar