Pekanbaru (ANTARA News) - Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau, Husni Tamrin mengatakan petinggi Partai Gerindra dan Partai Demokrat sudah melakukan pertemuan dan menyepakati untuk berkoalisi dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Riau pada 2018 mendatang.

Wakil Ketua DPD Gerindra Riau Husni Thamrin di Pekanbaru, Rabu mengatakan ada dua poin disepakati dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta tersebut yakni mengusung Eddy Tanjung-Achmad (bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau) atau Achmad-Hardianto (bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau).

Sebelumnya, DPD Demokrat Riau membantah informasi yang tengah beredar mengenai kesepakatan dengan Partai Gerindra untuk mendukung Achmad dan Nurzahedi atau Edi Tanjung pada Pilgub Riau 2018.

"Ini kesepakatan dari para petinggi partai kami (Gerindra) dan Demokrat yang ada di pusat. Baik Partai Gerindra maupun Demokrat sudah sepakat untuk berkoalisi mengusung kader masing-masing," jelas Husni Thamrin.

Sebagai informasi, Eddy Tanjung merupakan Ketua DPD Gerindra Riau yang juga anggota DPR RI asal Riau. Hardianto merupakan Sekretaris DPD Gerindra Riau yang juga anggota DPRD Riau. Sementara Achmad merupakan politisi Demokrat.

Lebih lanjut dijelaskan Anggota Komisi V DPRD Riau tersebut, dalam waktu dekat SK dukungan dari kedua partai akan dikeluarkan. Dengan begitu, jumlah kursi di DPRD Riau pun sudah memenuhi untuk mengusung satu pasangan calon. Partai Gerindra dengan tujuh kursi dan Partai Demokrat dengan sembilan kursi di DPRD Riau.

"Kalau ada yang mengklaim bahwa Partai Gerindra atau Partai Demokrat mengusung di luar itu, saya rasa wajar-wajar saja. Semua pihak boleh mengklaim, lihat sajalah SK dukungannya nanti," tuturnya.

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017