Jakarta (ANTARA News) - Berikut daftar berita menarik kemarin yang masih layak dibaca hari ini.

Presiden Jokowi kian sering hadiahi modal usaha

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kian sering memberikan hadiah berupa modal usaha kepada warga, selain sepeda yang selama ini diberikan kepada anggota masyarakat setelah berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikannya.

"Ini untuk start up, pengusaha atau businessmen pemula juga perlu disuntik, dimotivasi agar lebih banyak lagi anak muda yang masuk ke dunia usaha," kata Presiden Jokowi usai penyerahan sertifikat uji kompetensi pemagangan kerja 2017 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Charly "Setia Band" ajukan diri jadi Cawagub Jabar

Vokalis "Setia Band" Muhammad Casmali Parli alias Charly van Houten mengajukan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ke Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat.

Sinabung meletus lagi, ribuan warga terdampak hujan abu

Ribuan penduduk terdampak langsung dari hujan abu vulkanik akibat letusan Gunung Sinabung, Sumatera Utara, yang kembali meletus, kata Kepala Pusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho.

"Tidak ada korban jiwa. Tidak ada kepanikan masyarakat melihat letusan tersebut karena hampir setiap hari Gunung Sinabung meletus," kata Sutopo kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Kisah cinta terheboh sepanjang 2017

Tahun 2017 mencatat beberapa kabar bahagia dari para pesohor Tanah Air dan mancanegara, mulai dari pernikahan yang menarik perhatian publik hingga melahirkan istilah populer di dunia maya, pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo hingga pertunangan anggota kerajaan Inggris. 

2017 tahun kamera berponsel ganda, berikut daftarnya


Kamera ganda menjadi fitur primadona tahun 2017. Sepanjang tahun sejumlah jenama telah membawa ponsel berkamera ganda ke pasar Indonesia. Mulai dari vendor lokal, China dan Korea Selatan, hingga dari negeri Paman Sam.

Sebaran kamera ganda juga tak hanya bisa dinikmati pengguna ponsel kelas atas, namun fitur tersebut turut hadir di ponsel lini menengah dengan harga mulai dari Rp1 juta-an hingga lebih dari Rp20 juta.







Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017