Jakarta (ANTARA News) - Ponsel pintar semakin berguna ketika dipasangi aplikasi-aplikasi yang menunjang kegiatan sehari-hari.




Di ponsel, memesan transportasi hingga bekerja bisa dilakukan di sana, pengguna semakin lengket dengan gawai mereka.




Berikut ini adalah lima fitur pilihan aplikasi yang berguna di kehidupan sehari-hari.




Hapus pesan di WhatsApp

Salah kirim atau ketik dan khawatir pesan akan dibaca penerima?




WhatsApp mulai tahun ini menyediakan fitur menghapus pesan sehingga tulisan tersebut akan dihapus dari direktori penerima maupun pengirim.




Penerima tidak akan membaca pesan tersebut jika menghapus pesan maksimal tujuh menit setelah dikirim.




Filter Instagram beragam

Instagram tampaknya benar-benar ingin menggeser Snapchat dalam urusan Stories.




Sepanjang 2017, mereka mengeluarkan beragam stiker, filter hingga fitur untuk membuat jajak pendapat di platform stories.




Facebook Stories

Sukses mengadopsi Stories, yang pertama kali dipopulerkan oleh Snapchat, ke Instagram, Facebook Inc juga menghadirkan platform video tersebut ke jejaring sosial Facebook.




Meski pun tidak sepopuler yang ada di Instagram, Facebook memberi nilai tambah fitur ini bisa dinikmati dari versi ringan Facebook Lite.




YouTube Go

Google akhirnya merilis aplikasi hemat data YouTube Go di Indonesia, yang memiliki pengaturan berbeda dengan aplikasi reguler.




Versi Go mempunyai fitur pengatur data agar pengguna dapat mengetahui berapa banyak konsumsi jaringan internet saat menonton sebuah video.




Penghemat data Datally

Pemilik kuota internet boleh sedikit lega karena aplikasi Datally dari Google membantu melacak dan menghemat penggunaan data internet agar tidak terbuang sia-sia.




Datally memberikan informasi konsumsi data per aplikasi secara real time serta aplikasi mana saja yang banyak menghabiskan data.




Pengguna juga bisa mengatur jumlah konsumsi yang diinginkan sesuai dengan jangka waktu, misalnya 3GB selama seminggu.







Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017