Brisbane (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal mundur dari the Brisbane International karena cedera lutut, namun mengatakan dia masih ingin bermain di Australia Terbuka bulan depan.

Petenis Spanyol yang sudah tidak bermain sejak kalah dari David Goffin di World Tour Finals di London itu dijadwalkan memulai musimnya di Brisbane akhir pekan ini, namun sekarang  mengatakan dia tidak akan bisa hadir.

"Saya minta maaf harus mengumumkan bahwa saya tidak akan datang ke Brisbane tahun ini," kata Nadal di Twitter pada Kamis.

"Saya berniat bermain, tapi saya masih belum siap setelah musim panjang tahun lalu dan awal persiapan saya yang terlambat."

Namun Nadal mengungkapkan dia masih berencana bermain di turnamen pembukaan Grand Slam, yang dimulai di Melbourne pada 15 Januari.

"Saya akan bertemu dengan penggemar di Australia ketika saya mendarat pada 4 (Januari) di Melbourne dan memulai persiapan saya di sana untuk Australia Terbuka," kata Nadal, yang sebelumnya juga mengumumkan mundur dari turnamen Abu Dhabi pekan ini dan libur latihan sekitar empat hari.

Petenis 31 tahun itu tahun ini meraih gelar juara kesepuluh Prancis Terbuka, gelar ketika AS Terbuka dan menempati peringkat satu dunia pada akhir tahun.

Nadal menambahkan dua gelar Master di Monte Carlo dan Madrid ke kemenangannya di Roland Garros dan Flushing Meadows, mengakhirinya dengan enam tropi. Juara 16 kali Grand Slam itu juga mengamankan posisi puncak untuk keempat kalinya pada akhir tahun, demikian menurut siaran kantor berita AFP. (mu)



Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017