Jakarta (ANTARA News) - Netflix bekerja sama dengan layanan pesan populer WhatsApp di India untuk berkomunikasi dengan pengguna.

Dilansir dari laman GSM Arena, untuk saat ini Netflix akan menggunakan platform ini untuk mengirim pesan yang berhubungan dengan akun serta saran kepada pelanggannya.

Pengguna dengan Netflix dan WhatsApp akan mendapatkan notifikasi untuk ikut serta dalam layanan ini. Setelah dipilih, pengguna akan mendapat pesan dari Netflix di WhatsApp yang meminta untuk menambahkan nomor ke kontak pengguna.

Untuk saat ini, komunikasi tersebut merupakan lalu lintas satu arah, dengan pengguna mendapatkan pesan dari Netflix dan upaya balasan apa pun akan disambut dengan pesan standar yang memberitahukan bahwa tim tidak dapat mengobrol dengan Anda.

Pilihan untuk berkomunikasi lewat WhatsApp daripada SMS tidak begitu mengherankan mengingat pengguna layanan pesan instan milik Facebook tersebut jumlahnya sangat besar di negara itu, bahkan terbesar kedua di dunia setelah Brasil.

Meski saat ini layanan tersebut hanya untuk mendorong pengguna untuk mengetahui konten terbaru Netflix, kedua perusahaan tersebut diperkirakan memiliki rencana lebih besar di masa depan.




Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017