Jakarta (ANTARA News) - Boston Celtics berhasil menampilkan drama seru ketika berhasil mengatasi Houston Rockets dengan skor 99-98, meski di pertengahan pertandingan sempat tertinggal 26 poin dari tim tamu dalam laga lanjutan NBA 2017-2018 di TD Garden, Massachussets, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Rockets memegang penuh kendali pertandingan dengan mencetak 32 poin di kuarter pertama disusul 30 poin di kuarter kedua demi mengungguli Celtics 64-38 saat kuarter ketiga baru berlangsung.

Akan tetapi perlahan tapi pasti Celtics meniti kebangkitan dengan memangkas jarak ketertinggalan menjadi hanya tersisa sembilan poin saja ketika kuarter ketiga berakhir dalam skor 69-78.

Kegigihan Celtics akhirnya berbuah manis ketika tembakan jump shot dari Al Horford di sisa waktu 3,9 detik pertandingan membuat mereka untuk kali pertama memegang keunggulan di laga tersebut, sekaligus menjadi momen yang memastikan kemenangan 99-98 atas Rockets.

Kyrie Irving menjadi pemasok angka utama Celtics dengan raihan 26 poin, diikuti Jayson Tatum 19 poin dan masing-masing Terry Rozier serta Marcus Smart mencetak 13 poin.

Sedangkan Horford yang menjadi pahlawan penentu kemenangan Celtics di laga itu hanya membukukan sembilan poin dan delapan rebound.

Kubu tim tamu, James Harden membukukan 34 poin, enam rebound dan 10 assist untuk catatan double-double. Rockets juga mendapat sumbangan 24 poin dari Eric Gordon, 11 poin Trevor Ariza dan 10 poin Nene, meski harus tersenyum kecut meninggalkan TD Garden karena kekalahan pahit tersebut.

Rockets akan melanjutkan tur laga tandang mereka dengan menyambangi Washington Wizards pada Sabtu (30/12) WIB, sedangkan Celtics baru akan melantai lagi pada Senin (1/1) WIB saat menjamu Brooklyn Nets.




Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017