Mumbai (ANTARA News) - Api membakar restoran di atap gedung di kota pusat niaga India, Mumbai, pada Jumat pagi hingga menewaskan 14 orang, kata kepolisian dan keluarga korban.

Sebagian besar korban adalah perempuan, yang tengah menghadiri pesta ulang tahun, termasuk penyelenggara pesta, yang baru genap 28 tahun.

Dinas pemadam kebakaran menerima telepon mengenai kebakaran di bangunan niaga di distrik Kamala Mills itu pada pukul tiga dinihari, kata petugas setempat.

"Petugas pemadam kebakaran dan kepolisian tengah menyelidiki penyebab kebakaran itu, namun kami masih belum mengetahuinya," kata polisi kepada Reuters.

Kamala Mills adalah distrik tempat banyak kantor perusahaan dan pusat wisata malam, dengan sejumlah klab dan restoran baru dibuka pada beberapa tahun belakangan.

Kebakaran pada Jumat dinihari itu terjadi di 1 Above, sebuah restoran-bar yang berada di lantai paling atas. Api lalu merambat ke seluruh bangunan hanya dalam waktu 30 menit, demikian laporan media lokal.

Sejumlah media massa menggunakan kompleks gedung tersebut sebagai kantor, dan sedikitnya tiga stasiun berita nasional menderita kerusakan.

"Api ini sangat besar sehingga mengganggu operasi kami untuk sementara waktu. Semua karyawan kami telah dievakuasi dengan aman," kata Times Network dalam pernyataan tertulis.

Perdana Menteri Narendra Modi juga sempat menyatakan duka cita atas kejadian itu.

"Saya sangat sedih dengan kebakaran di Mumbai itu. Saya menyatakan bela sungkawa terhadap para keluarga dan berdoa agar yang terluka sembuh dengan cepat," kata perdana menteri itu melalui Twitter resmi sebagaimana dikutip Reuters.

(Uu.G005)

Pewarta: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017