Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Anggota Satuan Brigade Mobil Polda Kalimantan Selatan meningkatkan patroli ke pasar-pasar dan berbagai pusat keramaian lain untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di kota setempat.

"Anggota memang saya perintahkan untuk meningkatkan patroli selama momen Natal dan jelang tahun baru ini," kata Komandan Satuan Brigade Mobil Polda Kalimantan Selatan, Komisaris Besar Polisi Rachmat Hendrawan, di Banjarmasin, Sabtu.

Di antara lokasi yang mereka awasi adalah Pasar Ulin Raya di Banjarbaru. Lalu Pasar Batuah Martapura, di mana kehadiran mereka disambut gembira para pengunjung ataupun pedagang.

"Kehadiran anggota selalu mendapat sambutan yang hangat dan masyarakat sangat senang sehingga meminta untuk kegiatan patroli Brimob bisa ditingkatkan frekuensinya," kata dia. 

"Patroli ini diharapkan agar keamanan dapat ditingkatkan dan angka kriminalitas dapat ditekan hingga para pedagang dan pengunjung bisa tenang dalam melakukan transaksi jual beli," ucap dia.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017