Manado (ANTARA News) - CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado, Eko Setiawan, memacu semangat karyawan dalam menghadapi tantangan di tahun 2018 nanti.

"Tahun 2018 penuh dengan target dan tantangan baru, yang harus dicapai dengan semangat yang kuat," kata dia, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan, harus diakui pada 2017 ini masih ada sedikit yang tidak tercapai namun secara year on year mengalami peningkatan dalam soal kinerja keuangan.

Hal ini, katanya, target awal dengan kenyataan di lapangan tidak sama. Ada begitu banyak faktor sehingga belum mencapai target.

Kendati demikian, katanya, semangat baru pada 2018 harus lebih membarah dan memberikan yang terbaik bagi negara.

Pihaknya tetap berterima kasih kepada karyawan Wilayah Manado yang selama ini telah bekerja keras mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mencapai target 2017 yang telah ditentukan.

"Oleh karena itu kami berterima kasih kepada seluruh karyawan," ujarnya.

Apalagi dalam mencapai target yang telah ditentukan sering kali mendapatan hambatan dan tantangan, namun seluruh karyawan tetap bersemangat untuk mencapainya, karena sesuai yang dikatakan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Ahmad Baiquni, kondisi di lapangan berbeda dengan yang diperkirakan.

Apalagi di wilayah Manado yang komoditas unggulan seperti cengkih, pala dan kelapa sudah dua tahun produksinya kurang bagus, sehingga banyak pelaku bisnis yang menarik tabungannya untuk modal usahanya.

"Namun tak perlu khawatir, sebab 2018 mendatang akan kita capai target yang telah ditentukan," katanya.

Tapi yang patut dibanggakan saat ini adalah NPL yang dicapai sebesar 1,2 persen. Hal tersebut merupakan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Perayaan Akhir Tahun 2017 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado berlangsung meriah. Seluruh pimpinan maupun karyawan membaur jadi satu di halaman kantor untuk kegiatan itu.

Dengan alunan musik rege yang khas, para peserta even yang telah menggunakan atribut regge pun begitu menikmati setiap acara demi acara yang disajikan.

Pewarta: Nancy Tigauw
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017