Jakarta (ANTARA News) - Swansea meninggalkan posisi juru kunci pada klasemen Liga Inggris (Premier League) seusai memetik kemenangan dramatis atas Watford dari aksi Luciano Narsingh yang menciptakan gol sekaligus membuat skor menjadi 2-1 pada pertandingan pekan ke-21 di Stadion Vicarage Road, Sabtu waktu setempat (30/12).

Luciano Narsingh menjadi pahlawan kemenangan The Swans berkat golnya pada menit 90, sekaligus mempersembahkan kemenangan di laga pertama Carlos Carvalhal sebagai pelatih Swansea yang menggantikan Paul Clement.

Swansea meninggalkan dasar klasemen untuk naik ke posisi 19 dengan mengumpulkan 16 poin, unggul satu angka dari West Bromwich Albion yang turun ke peringkat 20. Sedangkan Watford yang memiliki 25 poin bertahan di posisi 10.

Tim tuan rumah sebenarnya mampu unggul duluan berkat sundulan Andre Carrillo yang menyongsong bola liar hasil sepakan Richarlison yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Swansea, Lukasz Fabianski, pada menit 11.

Namun, pertandingan berubah setelah Jordan Ayew mencetak gol penyeimbang dari umpan pemain pengganti, Oliver McBurnie, pada menit 86. Pemain Watford sempat melayangkan protes karena menilai Jordan Ayew sudah dalam posisi offside, namun wasit mengesahkan gol itu.

Gol tersebut menjadi pelecut semangat bagi Swansea untuk membawa pulang poin penuh dari markas Watford. Jordan Ayew dan Renato Sanches sempat mengancam pertahanan Watford, namun tak berbuah gol.

Gol Luciano Narsingh yang menyambut sepakan jarak jauh Nathan Dyer akhirnya memastikan Swansea menang 2-1 pada menit 90, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:

Watford: Gomes, Janmaat, Wague, Kabasele, Zengelaar, Cleverley, Doucoure, Watson, Carrillo, Richarlison, Okaka.
Cadangan: Karnezis, Prodl, Sinclair, Gray, Holebas, Capoue, Pereyra.

Swansea: Fabianski, Naughton, Mawson, Fernandez, Olsson, Sanches, Mesa, Carroll, Clucas, Ayew, Abraham.
Cadangan: Nordfeldt, Van der Hoorn, Fer, Narsingh, Dyer, Rangel, McBurnie.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017