Kuta, Bali (ANTARA News) - Wisatawan mancanegara dan domestik pada Minggu malam ramai memadati Pantai Kuta, Bali, untuk menyambut malam pergantian tahun sembari menyaksikan hiburan musik dan pesta kembang api.

Ditengah keramaian Kuta, Sekertaris Daerah Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa turut memantau suasana malam pergantian tahun itu dengan berjalan kaki mulai Kantor Lurah Kuta menuju Hotel Beach Walk.

Kemeriahan malam tahun baru di Pantai Kuta terpantau selain banyaknya lautan manusia juga terdapat cafe-cafe menyuguhkan hiburan musik cadas hingga musik disko yang diiringi para disk joki (DJ) yang ditampilkan pemilik gerai.

Malam tahun baru semakin meriah di Pantai Kuta karena ada pesta kembang api yang menghiasi langit malam ditempat itu, sehingga menjadi daya tarik pengunjung yang duduk menyaksikan pesta kembang api itu.

Tiba di depan Hotel Beach Walk, tampak hiburan musik yang disuguhkan grup band Dewi Zebra yang diawaki para polwan dari Polda Bali yang tampil di atas panggung menyanyikan sejumlah lagu populer masa kini.

Tidak luput juga dalam acara itu dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose dan Wakapolda Bali Brigjen Pol. Alit Widana yang juga ikut memantau suasana malam pergantian tahun baru di Pantai Kuta.

Kemeriahan malam tahun baru berlanjut saat Kapolda Bali ikut bernyanyi dengan grup musik lokal yang menyuguhkan beberapa lagu barat dan Indonesia.

"Jadi Bali aman untuk dikunjungi wisatawan dan malam penghujung Tahun 2017 menuju Tahun 2018 ini dapat selamat tahun baru," kata Kapolda Bali.

Usai memberikan sambutan singkat itu, tampak riuh ramai suara kembang api dan terompet mulai bersuara daj berdentum dengan keras sehingga semakin membuat suasana malam tahun baru makin meriah.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017