Jakarta (ANTARA News) - Perayaan pergantian tahun di berbagai wilayah di Indonesia menjadi salah satu tema pilihan berita kemarin dari ANTARA News yang layak di simak kembali hari ini, Senin.

Beragam kegiatan digelar di tiap daerah untuk merayakan atau menandai datangnya tahun baru. Berikut ini rangkuman lima berita pilihan ANTARA News untuk Anda.



1. Malam pergantian tahun, Presiden undang sejumlah warga masuk Gedung Agung

Presiden Joko Widodo yang tengah menghabiskan malam pergantian tahun di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung, pada Minggu (31/12) malam, mengundang sejumlah warga yang mengunjungi kawasan Malioboro dan sekitar Gedung Agung untuk masuk dan melayani permintaan foto bersama.




2. 2.500 lampion terangi langit Borobudur

2.500 lampion menerangi langit di atas Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu pukul 24.00 WIB saat pergantian tahun 2017 menuju tahun 2018, diterbangkan oleh para pengunjung "Borobudur Nite 2017 Amazingly Woonderful" di pelataran Aksobya kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.




3. Anies tak menyangka bisa satu panggung dengan Rhoma Irama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bangga dan tidak menyangka dapat bernyanyi satu panggung dengan Raja Dangdut Rhoma Irama di pentas musik "Happy New Year Indonesia 2018" di Lapangan Monas, Minggu tengah malam.




4. Di Kudus, malam tahun baru diisi istighosah

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Minggu malam menggelar doa bersama atau istighosah untuk menyambut tahun baru 2018, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diisi dengan pesta kembang api.




5. Kembang Api Tahun Baru Di Denpasar

Perayaan malam pergantian tahun di Pulau Dewata diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya pesta seni dan kembang api yang dipusatkan di sejumlah titik dengan pengawasan dari pihak keamanan setempat.




Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018