Hari pertama 2018 lalu lintas Jakarta lancar

Hari pertama 2018 lalu lintas Jakarta lancar

Dokumentasi - Sejumlah kendaraan melintas di jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (25/12/2017). Jalanan Ibu Kota lengang pada libur hari raya Natal 2017. (ANTARA /Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas sejumlah ruas jalan di Jakarta pada hari pertama di tahun 2018 masih terpantau lancar dan lengang.

Di ruas jalan pusat ibu kota seperti Bundaran HI, Jl. MH Thamrin hingga Jl Gadjah Mada terpantau lengang dan tidak terjadi kemacetan seperti yang terjadi pada hari biasa.

Sementara arus lalu lintas kendaraan pada ruas jalan yang menghubungkan Jakarta dengan Tangerang seperti di Jalan Raya Ciledug dan Daan Mogot juga terpantau lancar.

Lalu lintas di Jalan Daan Mogot didominasi kendaraan besar seperti truk berukuran sedang hingga kontainer, sementara kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil pribadi masih sepi.

Moda transportasi umum Transjakarta juga tetap beroperasi meski terlihat sepi penumpang.

Kondisi lalu lintas dalam kota yang masih sepi diakibatkan banyak warga Jakarta maupun sekitarnya yang masih menikmati liburan di luar kota.

Diperkirakan puncak arus balik masa liburan Natal dan tahun baru terjadi hari ini, sebagaimana yang disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

"Kalau prediksi dari Jasa Marga, hari ini diperkirakan masih ada 107.000 kendaraan yang akan masuk Jakarta lewat jalur tol Jakarta-Cikampek," tutur Royke.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar