Kvitova mundur dari turnamen Brisbane karena terserang virus

Kvitova mundur dari turnamen Brisbane karena terserang virus

Petenis Ceko Petra Kvitova. (wtatennis.com)

Brisbane (ANTARA News) - Juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova mengundurkan diri dari turnamen tenis Brisbane International karena sakit akibat virus pada Senin.

Petenis Ceko berusia 27 tahun itu tidak dapat memasuki lapangan pada pertandingan putaran pertama dia melawan petenis Estonia Anett Kontaveit sehingga tempatnya di babak utama digantikan "lucky loser" Heather Watson.

"Saya sungguh keckewa mundur dari Brisbane International," kata Kvitova seperti dikutip dalam laman resmi WTA.

"Sayangnya saya terserang virus dalam penerbangan ke Australia dan saya tidak dapat sembuh pada waktunya untuk bermain di sini."

"(Turnamen Brisbane) selalu menjadi tempat yang kompetitif dan luar biasa untuk memulai tahun, jadi saya menyesal tidak bisa berada di babak utama."

Mantan petenis nomor dua dunia itu sebelumnya membutuhkan operasi selama empat jam pada tangan kirinya pada Desember 2016 setelah diserang oleh seorang pria yang memegang pisau, yang memperoleh akses ke apartemennya dengan berpura-pura sebagai pekerja utilitas.

Kvitova kembali lagi bermain, setelah sebulan rehabilitasi, selama Prancis Terbuka pada Mei dan kemudian menjuarai Aegon Classic pada Juni.

Dia terakhir kali bermain di Tianjin Terbuka pada Oktober lalu dan sudah mempersiapkan diri untuk membuka musim 2018 di Brisbane, demikian Reuters.

(I015/A011) 

Pewarta:
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar