Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 64 ribu pengunjung memadati objek wisata Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, untuk menghabiskan masa liburannya bersama keluarganya pada Tahun Baru 2018.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Taman Margasatwa Ragunan, menyebutkan, jumlah pengunjung pada Tahun Baru 2018 hingga pukul 11.00 WIB mencapai 64 ribu orang.

"Kita menargetkan pada tahun baru ini mencapai 150 ribu orang pengunjung. Target ini sama dengan target pengunjung pada tahun lalu," kata Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Dina Himawati, di Ragunan.

Namun, lanjut dia, pada tahun baru 2017 jumlah pengunjung melebihi target, yakni hampir mencapai 200 ribu orang.

"Kita enggak muluk-muluk target pengunjung Ragunan bisa tercapai. Syukur-syukur, jumlah pengunjung pada Tahun Baru ini sama seperti tahun lalu karena liburan kali ini berbarengan dengan liburan sekolah," katanya.

Menurut dia, para pengunjung pada liburan kali ini diberikan tontonan menarik, dimana para pengujung bisa langsung melihat sejumlah margasatwa mencari atau berburu makanannya sendiri. Margastwa itu, yakni Harimau, buaya, gajah, jerapah, orang utan, dan gorila.

"Biasanya, hewan-hewan ini diberi makanan langsung oleh petugas. Namun, kali ini para hewan itu akan mencari makanannya sendiri yang disembunyikan oleh petugas," ujarnya.

Cara pemberian makan seperti itu akan melatih motorik hewan-hewan tersebut dan memberikan edukasi kepada para pengunjung bagaimana cara hewan-hewan tersebut mencari makan.

"Ini juga memberikan edukasi kepada para pengunjung agar tidak memberi makan sembarangan," ucap Dina.

Tontonan yang diberikan itu, tambah dia, sudah berlangsung sejak menjelang Hari Raya Natal lalu.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018