Kerber bawa Jerman atasi Belgia di Piala Hopman

Kerber bawa Jerman atasi Belgia di Piala Hopman

Petenis Jerman Angelique Kerber. (usopen.org)

Perth (ANTARA News) - Petenis Jerman Angelique Kerber tampil dengan semangat usia mudanya saat menaklukkan petenis Belgia Elise Mertens, sebelum bekerja sama dengan Alexamder Zverev untuk membantu Jerman mengawali kampanyenya di Piala Hopman dengan kemenangan di Perth Arena pada Senin.

Kerber membawa Jerman memimpin melalui kemenangan 7-6(6), 7-6(1) atas Mertens pada fase round robin ajang tim campuran yang diikuti delapan negara tersebut.

David Goffin membantu Belgia kembali ke persaingan berkat kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis peringkat empat dunia Zverev untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun Kerber dan Zvrev terlalu kuat untuk lawan-lawannya pada kategori ganda campuran, di mana mereka menjadi pemenang dengan skor 4-2, 4-3.

Kerber mengawali pertandingan kategori tunggalnya dengan lambat, kemasukan break awal namun mampu bangkit untuk memenangi tiga gim secara beruntun. Ia meraih save point pada kedudukan 5-6 dan kemudian memaksakan tiebreak, yang dimenanginya dengan pukulan backhand.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu memimpin 3-1 pada set kedua ketika Mertens kesulitan untuk mengurangi kesalahan-kesalahannya. Meski menyelamatkan match point, Mertens tidak mampu menandingi rivalnya pada tiebreak ketika Kerber menjadi pemenang dalam pertandingan yang berlangsung total selama dua jam ini.

"Hal ini memberi saya banyak rasa percaya diri untuk mengawali tahun seperti ini," kata petenis peringkat 21 dunia itu. "Menurut saya, saya perlu beberapa pertandingan lagi untuk mendapatkan irama saya. Bagaimanapun, untuk awal ini merupakan pekerjaan bagus."

"Tujuan saya adalah untuk memainkan tiga pertandingan, mudah-mudahan empat, dan untuk menemukan transisi yang bagus dari semua latihan di lapangan menjelang Grand Slam pertama tahun ini," demikian dilansir Reuters.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar