Sao Paulo, Brasil (ANTARA News) - Sembilan narapidana terbunuh, 14 lainnya luka-luka dan seratusan melarikan diri dalam kerusuhan di penjara, Senin waktu setempat, lapor media massa Brasil seperti dikutip Reuters.

Menurut koran O Estado de Sao Paulo, 106 narapidana berusaha melarikab diri dari penjara di kota Goiania, dekat Brasilia. Pihak berwajib menangkap kembali 27 dari yang kabur itu, namun sisanya buron.

Salah seorang dari sembilan yang tewas dalam kerusuhan itu kepalanya dipenggal. Ini mengingatkan kepada kejadian satu tahun lalu di Amazon ketika 56 orang tewas yang beberapa di antaranya dipenggal dan dilempar melintasi tembok penjara.

Kerusuhan dalam penjara adalah karena persaingan antar geng yang sudah meletus sejak Januari lalu di mana 130 narapidana mati dalam 20 hari pertama 2017.

Penjara-penjara Brasil sering dilanda kerusuhan karena melebihi daya tampung. Para narapidan kadang kekurangan makanan dan banyak sel penjara yang diisi begitu banyak orang sehingga tak ada tempat untuk berbaring.




Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018