Magelang (ANTARA News) - Manajemen PSIS Semarang memutuskan bermarkas sementara waktu, selama 2018, di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, karena Stadion Jatidiri Semarang masih direnovasi dan belum bisa digunakan.

"Kami ke sini istilahnya mau ngetuk pintu ke Pak Wali Kota karena PSIS Semarang mau menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase selama setahun," kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi saat audiensi dengan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Magelang, Selasa.

Ia menjelaskan selama satu tahun ke depan, PSIS akan memiliki agenda cukup padat, apalagi masuk Liga I Indonesia.

"Kami ada banyak sekali kegiatan, mulai dari uji coba, latihan, kompetisi resmi. Kira-kira satu bulan bisa dua sampai tiga kali main. Nanti kami di sini selama satu tahun penuh," katanya.

Ia mengakui bahwa sebelumnya bersama tim telah mensurvei beberapa tempat lain di Jawa Tengah dan akhirnya memilih bermarkas sementara waktu di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Ia menyebut Stadion Moch Soebroto Kota Magelang sebagai representatif, antara lain, cukup besar dengan kapasitas memadai dan juga tak jauh dari Kota Semarang.

PSIS Semarang, kata dia, memiliki pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Jateng, seperti Temanggung, Salatiga, Boyolali, dan Wonosobo.




Pewarta: Maximianus Hari Atmoko
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018