Jasa Raharja raih rating AAA dari Pefindo

Jasa Raharja raih rating AAA dari Pefindo

Dirut Jasa Raharja Budi Setyarso menerima piagam rating penilaian dari Financial Institution Rating Director Pefindo Hendro Utomo

Jakarta (Antara News) -- Pemeringkat efek Indonesia (Pefindo) memberikan rating tertinggi, AAA, untuk Jasa Raharja. Ini adalah tahun kelima berturut-turut perusahaan pelat merah ini meraih rating AAA sejak 2013. Penyerahan rating ini dilakukan bertepatan di acara peringatan hari jadi Jasa Raharja di kantor pusat Jasa Raharja, Selasa (2/2).

"Selain memiliki performa yang bagus, Jasa Raharja memiliki tupoksi yang sangat penting bagi masyarakat di seluruh Indonesia, yaitu pemberian santunan kepada korban kecelakaan," ujar Financial Institution Rating Director Pefindo Hendro Utomo.

Hendro melanjutkan, selain memiliki fungsi yang vital bagi negara, terdapat tiga kriteria penilaian, yakni: kinerja bisnis yang baik; keuangan dan permodalan yang kuat; dan laba yang baik. "Oleh karena itu, tidak heran jika Jasa Raharja konsisten dengan rating AAA ini sejak 2013," tutur Hendro.

Ditemui di kesempatan yang sama, Direktur Operasional Jasa Raharja Budi Rahardjo mengatakan, pencapaian ini tak terlepas dari inisiatif perusahaan untuk memperkuat kapabilitasnya di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Suatu kebanggaan untuk meraih rating ini lima tahun berturut-turut. Sektor TIK memang telah menjadi prioritas kami sejak 2017 karena komitmen kami untuk mempersingkat proses pendataan hingga penyantunan korban kecelakaan," ujar Budi.


Pewarta:
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar