Federer tampil gemilang bantu Swiss kalahkan Rusia

Federer tampil gemilang bantu Swiss kalahkan Rusia

Petenis Swiss, Roger Federer, saat memukul bola dalam babak final tunggal pria melawan petenis Spanyol Rafael Nadal di turnamen tenis Australia Open, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (29/1/2017). (REUTERS/Thomas Peter)

Perth, Australia (ANTARA News) - Roger Federer menaklukkan Karen Khachanov, sedangkan Belinda Bencic menundukkan Anastasia Pavlyuchenkova untuk membantu Swiss mengalahkan Rusia dengan skor 3-0 di Piala Hopman pada Selasa.

Federer menang 6-3, 7-6(8) ketika persiapannya untuk Australia Terbuka mendapatkan momentum, namun juara Grand Slam 19 kali itu harus bekerja keras pada set kedua untuk mengatasi permainan petenis 21 tahun itu di depan 13.943 penonton di Perth Arena.

Bermain dengan minim rintangan dan banyak tenaga, Khachanov mematahkan serve Federer pada awal pertandingan sebelum petenis Swiss itu memperbesar tekanan untuk melaju dan memenani set pertama dalam waktu 29 menit.

Federer, yang mengalahkan Khachanov dengan straight set di Hale pada tahun lalu pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, memperlihatkan pengalamannya di tie break set kedua dan mengamankan kemenangan pada match point ketiganya.

"Merupakan hal yang menyenangkan untuk melihat ia memukul dengan bebas sepanjang pertandingan, yang tidak mudah untuk dilakukan," kata Federer perihal lawannya.

"Saya ingat hari-hari itu, tertinggal match point, Anda melakukannya, Anda tidak peduli. Itulah yang terkadang harus Anda ingat saat Anda bertambah tua, untuk melakukannya. Ia mencampur permainan dengan baik, maka ini merupakan pertandingan yang berat bagi saya."

"Tiebreak begitu ketat, merupakan hal bagus untuk memainkannya pada awal musim, untuk bermain pada situasi-situasi menegangkan dengan irama yang tinggi, Anda banyak berkeringat. Pertandingan itu memiliki sedikit dari semua hal, maka saya sangat senang dengan penampilan."

Bencic mendapatkan pertandingan berat saat melawan petenis peringkat ke-15 dunia Pavluchenkova, namun mampu unggul 6-1, 3-6, 6-3 sebelum bermitra dengan Federer untuk memenangi pertandingan ganda campuran.

Pada pertandingan-pertandingan yang dimainkan lebih awal, AS mencatatkan kemenangan 2-1 atas Jepang setelah Naomi Osaka terlalu sakit untuk dapat berpartisipasi. Pengunduran diri Osaka membuat CoCo Vandeweghe mendapatkan kemenangan 6-0, 6-0 pada pertandingan tunggal putri mereka.

Jepang menyamakan kedudukan setelah Jack Sock mengundurkan diri saat berhadapan dengan Yuichi Sugita, namun absennya Osaka membuat AS mendapatkan kemenangan 4-0, 4-0 pada kategori ganda campuran.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar