New York pasang 1.500 pengaman di ruang publik

New York pasang 1.500 pengaman di ruang publik

Ilustrasi - Petugas Departemen Kebersihan kota New York membersihkan jalan setelah perayaan Tahun Baru di Times Square di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Senin (1/1/2018). (REUTERS/Amr Alfiky)

New York (ANTARA News) - New York City berencana untuk memasang 1.500 palang pengaman di sejumlah lokasi penting untuk mencegah serangan kendaraan dan insiden terkait teror lainnya.

Wali Kota Bill de Blasio mengumumkan rencananya itu pada sebuah konferensi pers yang diadakan di Times Square. Dia mengatakan, tonggak penambat berlapis logam akan mengganti beberapa pembatas dan penghalang beton yang telah ada di dekat kawasan pejalan kaki sebagai tindakan sementara.

De Blasio menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari upaya kota tersebut untuk menghabiskan 50 juta dolar AS di tempat umum yang rentan terhadap serangan.

New York City telah menjadi pemberitaan beberapa kali tahun lalu.

Pada 11 Desember, empat orang terluka setelah seorang pria memasang alat peledak di pusat komuter teramai di dekat Times Square pada jam sibuk. Wali Kota de Blasio menyebut kejadian tersebut sebagai usaha serangan teroris.

Pada 31 Oktober, delapan orang tewas dan 12 lainnya cedera setelah sebuah truk menabrak pejalan kaki di dekat World Trade Center.

Pada 18 Mei, satu orang tewas dan 22 lainnya cedera saat sebuah mobil menabrak pejalan kaki di Times Square, demikian diberitakan Xinhua.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar