Debut Isaiah Thomas sumbang 17 poin kemenangan Cavaliers

Debut Isaiah Thomas sumbang 17 poin kemenangan Cavaliers

Bintang anyar Cleveland Cavaliers, Isaiah Thomas (3), melakoni debutnya saat timnya mengalahkan Portland Trail Blazers 127-110 dalam laga lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, Rabu (3/1/2017) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang anyar Cleveland Cavaliers, Isaiah Thomas, akhirnya melakoni debut bersama tim barunya tersebut dan menyumbangkan 17 poin dalam kemenangan 127-110 atas Portland Trail Blazers dalam laga lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, Rabu WIB. 

Thomas yang masih tampil dengan dibatasi menit bermain itu melantai selama 18 menit di laga perdananya sejak pulih dari cedera yang diderita pada pengujung musim lalu.

Pemain berjuluk IT itu melesakkan tiga dari delapan percobaan tembakan tiga angka dan secara keseluruhan mencatatkan akurasi tembakan 50 persen, dengan keberhasilan memasukkan enam dari 12 percobaan tembakan.

Thomas turut membantu kemenangan Cavaliers di laga tersebut yang disokong raihan 24 poin, enam rebound dan delapan assist dari LeBron James, 19 poin Kevin Love, 17 poin Jae Crowder, 15 poin Dwyane Wade serta 10 poin Jeff Green.

Sebaliknya Blazers mendapat pasokan angka dari Damian Lillard yang mencetak 25 poin, disusul Jusuf Nurkic 23 poin, C.J. McCollum 19 poin dan Evan Turner 15 poin.

Kedua tim sama kuat 28-28 ketika menutup kuarter pertama, lantas tim tamu berhasil mencuri keunggulan 56-53 saat mengakhiri paruh pertama pertandingan berkat raihan 28 poin tambahan di kuarter kedua.

Meski demikian tuan rumah berbalik unggul setelah mengantongi 38 poin tambahan di kuarter ketiga disokong enam keberhasilan tembakan tiga angka demi mengubah kedudukan menjadi 91-87 atas Blazers.

Cavaliers memastikan kemenangan mereka dengan mencetak 36 poin lagi di kuarter pamungkas, menutup pertandingan dengan skor akhir 127-110.

Selanjutnya, Cavaliers akan melawat ke TD Garden markas Boston Celtics pada Jumat (5/1) WIB, namun Thomas --yang mantan tulang punggung Celtics-- dipastikan tidak akan bermain di laga tersebut, dan bahkan meminta pihak Celtics membatalkan rencana pemutaran video tribut terhadap dirinya.

Sementara Blazers baru akan kembali melantai saat menjamu Atlanta Hawks di Moda Center, Oregon, pada Minggu (7/1) WIB.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar