Jauhari Johan targetkan perunggu triathlon Asian Games

Jauhari Johan targetkan perunggu triathlon Asian Games

Atlet nasional Jauhari Johan berlatih sepeda untuk mengikuti lomba triathlon di Palembang, Semsel, Jumat (21/7/2017). (ANTARA/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA News) - Atlet Sumatera Selatan Jauhari Johan menargetkan medali perunggu pada cabang triathlon Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang, sesuai dengan target Federasi Triathlon Indonesia.

Namun, kata Jauhari di Palembang, Rabu, untuk mencapai target tersebut tidak mudah karena ada atlet dari tiga negara saat ini merajai Asia yakni China, Korea, serta Jepang.

"Tentunya tidak mudah karena ada negara-negara yang sudah biasa berlomba di level olimpiade. Saya kira wajar jika ditargetkan perunggu, tapi saya secara pribadi tentunya target lebih tinggi lagi, ya berharap emas," kata Jauhari.

Ia mengatakan, dalam ajang Asian Games mendatang dirinya akan turun pada nomor mixed team relay.

Dengan persiapan lebih kurang tujuh bulan lagi, atlet asal Sumsel ini berharap bisa memberikan hasil terbaik apalagi Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.

Untuk itu, Jauhari akan menjalani pemusatan latihan nasional pada 20 Januari 2018 di Bandung.

Sembari menunggu traning center itu, Jauhari berlatih sendiri di Palembang dengan dua sesi setiap harinya yakni di pagi dan sore hari.

"Latihan harus dilakukan setiap hari untuk menjaga performa supaya saat TC nanti bisa langsung gabung, atau tidak perlu lagi condisioning," kata Jauhari.

Jauhari telah menggeluti olahraga triathlon sejak tahun 2013 setelah terjadi penurunan prestasi di nomor andalannya yakni lari 5.000 meter dan 10.000 meter.

Saat menjadi pelari jarak jauh, Jauhari sempat meraih medali perak SEA Games 2011. 

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar