Bus masuk jurang di Peru, sedikitnya 36 orang tewas

Bus masuk jurang di Peru, sedikitnya 36 orang tewas

Regu penyelamat berdiri di lokasi setelah sebuah bis bertabrakan dengan truk dan meluncur dari tebing di sepanjang jalan raya dengan tikungan tajam di utara Lima, Peru, Selasa (2/1/2018). (REUTERS/Guadalupe Pardo)

Lima (ANTARA News) - Sedikitnya 36 orang tewas di Peru pada Selasa (2/1) akibat bus bertabrakan dengan truk dan terjun dari tebing di jalan raya di utara Lima, kata kementerian kesehatan Peru.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Panamericana Norte, dekat daerah Pasamayo, di pesisir Pasifik, kata kementerian tersebut dalam Twitter resmi mereka.

Enam orang yang selamat dalam kecelakaan itu dirawat karena luka, sementara pemerintah bergegas memberikan layanan kesehatan darurat ke tempat kejadian.

"Sejak awal, saya mengatur semua kebutuhan segera guna menyelamatkan korban dalam keadaan darurat itu," kata Presiden Pedro Pablo Kuczynski dalam Twitter pribadinya, seperti dilaporkan Reuters.

Kecelakaan jalan raya sering terjadi di Peru karena kekurangan sarana pengamanan jalan. Polisi pun menyelidiki kecelakaan pada Selasa itu.

"Tikungan di daerah itu berbahaya," kata kepala pengendalian jalan raya, Kolonel Dino Escudero, kepada stasiun radio setempat, "RPP".

(Uu.Aulia/KR-AMQ)

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar