PKB bakali calon kepala daerah dengan Akpolbang

PKB bakali calon kepala daerah dengan Akpolbang

PKB (ANTARA News/hanmus)

Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkita Bangsa (PKB) menyelenggarakan Akademi Politik Kebangsaan (AKPOLBANG) pada 4-5 Januari 2019 di Graha Gusdur Gedung DPP PKB untuk membekali calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada 2018 dan akan diikuti oleh 148 pasangan kepala daerah yang diusung PKB.

"Akpolbang yang mengambil tema Memperkokoh politik rahmatan lil Alamin dalam Kepemimpinan Daerah? ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus penguatan visi kerakyatan dan nasionalisme oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar kepada segenap bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah," kata Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Rabu.

Daniel mengatakan kegiatan tersebut diharapkan mampu memperkuat para calon kepala daerah untuk optimalisasi pelayanan kepada rakyat, meningkatkan kesejahteraan dan daya beli rakyat, mendorong kemajuan daerah, serta menjaga kedaulatan dan kebhinekaan NKRI sebagaimana visi politik rahmatan lil Alamin.

Selian itu menurut dia, dalam kegiatan Akpolbang itu, DPP PKB akan menyerahkan dokumen dukungan politik kepada pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah sebagai dasar untuk mendaftar ke KPU.

"Diharapkan Pilkada 2018 benar-benar mampu melahirkan pemimpin daerah yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat menjadi lebih baik," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menjelaskan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menentapkan tahapan pendaftaran calon kepala daerah akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Januari 2018 dan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 pada 27 Juni 2018.

Menurut dia, di sela sela itu merupakan waktu para calon kepala daerah mengadakan kampanye, mensosialisasikan program juga merebut pemilih.

"PKB akan mengusung calon-calon kepala daerah yang terbaik, yang memiliki kapabilitas dan keberpihakan yang kuat untuk membela kepentingan rakyat, guna mengikuti Pilkada 2018," katanya.

Dia mengatakan calon-calon kepala daerah yang akan diusung PKB antara lain pasangan Syaifullah Yusuf-Azwar Anas di Provinsi Jawa Timur, Lukman Edy- Asri Auzar di Provinsi Riau, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim pada Pemilihan Gubernur Lampung.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar