Api lalap lima unit bangunan di Timika

Api lalap lima unit bangunan di Timika

ilustrasi kebakaran rumah, ilustrasi kebakaran pemukiman malam, kebakaran malam ANTARA News / Insan Faizin Mub)

Timika (ANTARA News) - Sebanyak lima unit bangunan di Jalan Kartini, Timika, Papua dilalap api di tengah hujan deras disertai angin pada Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIT.

Lima bangunan tersebut yakni, rumah pribadi, bengkel dan tiga unit petakan yang semuany milik seorang warga bernama Mautiara.

"Sekitar jam sembilan malam tadi. Kami penghuni tiga petakan hanya tersisa pakaian di badan, semuanya habis terbakar," tutur salah satu penghuni petakan, Fadly di lokasi kejadian.

Unit rumah pribadi dan bengkel berada di depan Jalan Kartini sementara tiga unit petakan berada di belakangnya. Fadly menduga, api bermula dari dalam rumah pribadi dan langsung merembet ke tiga petakan di belakang lalu ke bengkel di samping kiri. Informasi yang dihimpun dua unit motor jenis kawasaki dan jupiter ikut dilalap api.

"Api cepat merembet karena angin kencang," ujarnya yang ikut berjibaku bersama warga memadamkan api.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Kerugian material pun belum bisa diperkirakan. Penyeban pasti kebakaran belum diketahui.

Hingga berita ini diturunkan, empat unit mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian berusaha memadamkan sisa-sisa api dan bahan bangunan yang masih berasap. Warga pun masih berkumpul berusaha membantu memadamkan api.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar