counter

Langkat Command Center siap beroperasi

Langkat Command Center siap beroperasi

Ilustrasi--Ruang Pusat Kendali Respon Cepat (Command Center). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Jakarta (ANTARA News) - Lintasarta dan Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan prosesi serah terima Langkat Command Center yang telah siap beroperasi pada 29 Desember lalu di Kantor Bupati Langkat, Sumatera Utara.

Acara serah terima dilanjutkan peresmian Langkat Command Center oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahudin. Turut hadir pada acara ini di antaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Langkat Syahmadi dan Business Director Lintasarta Alfi Asman serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat.

Tujuan dari dibuatnya Langkat Command Center ini adalah untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Langkat, terutama dalam mempercepat proses penyelesaian keluhan masyarakat dan menjalankan proses administratif secara lebih efektif.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Syahmadi menyatakan Command Center ini akan menjadi platform terpusat untuk mengakses seluruh aplikasi pemerintah daerah.

“Langkat Command Center ini sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi, seperti e-Perizinan, e-Puskesmas, e-Planning, CCTV Monitoring, ditambahkan dengan aplikasi dari Lintasarta, yaitu e-Laga dan Media Analytics,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Pembangunan ini adalah salah satu bentuk implementasi smart city untuk menyukseskan program e-government di Indonesia.

"Keterbukaan informasi publik dan pelayanan e-government oleh pemerintah merupakan hal yang tidak dapat ditunda-tunda lagi," tambah Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahudin.

Lintasarta memiliki solusi smart city komprehensif mulai dari penyediaan infrastruktur hingga platform berbasis cloud yang memungkinkan pemerintah daerah maupun kota untuk membuat, mengembangkan, melakukan uji coba, dan mengelola aplikasi tanpa perlu berinvestasi infrastruktur.

"Lintasarta siap terus melakukan inovasi digital dan peningkatan layanan untuk mendukung perwujudan smart city di Indonesia dengan teknologi dan sumber daya profesional," kata Business Director Lintasarta Alfi Asman.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar