counter

Elthon batal bergabung ke PSMS

Elthon batal bergabung ke PSMS

PSMS Medan (int)

Medan (ANTARA News) - Pesepakbola asal Papua Aliazer Thoncy Elthon Maran dipastikan tidak jadi memperkuat PSMS Medan guna menjalani Kompetisi Liga 1 Musim 2018.

"Elthon dipastikan sudah tidak kembali. Dia sudah menelepon saya. Dia akan memilih klub yang dekat dengan kampungnya," kata pelatih PSMS Djajang Nurdjaman usai memimpin latihan tim di Stadion Kebun Bunga, Rabu.

Sebelumnya, Elthon Maran sempat berkostum hijau-hijau di putaran dua Liga 2 Indonesia 2017, sekaligus turut mengantarkan PSMS promosi ke Liga 1.

Lebih lanjut Djajang mengatakan, alasan Elthon enggan kembali ke PSMS lantaran tidak ingin tinggal jauh dari keluarga.

"Dia katakan kepada saya, 'Thank you very much coach' karena sudah berikan kepercayaan kepada saya. Termasuk sudah memberikan banyak menit bermain bersama PSMS. Dengan terpaksa dia mengikuti keinginan keluarganya untuk tidak bergabung dengan tim yang jauh dari asal daerah dia," katanya.

Meski kehilangan Elthon, pelatih yang sering dipanggil Djanur itu mengaku telah menyiapkan pemain pengganti Elthon untuk mengisi posisi sayap serang kanan, bahkan pemain tersebut dipastikan sudah bergabung bersama tim pada 5 Januari 2018.

Meski begitu, ia masih merahasiakan nama pemain tersebut.

"Perkembangan pemain baru tunggu saja di tanggal 5 sore besok. Yang jelas Syakir Sulaiman bakal datang dan `some one`. Saya juga masih merahasiakan posisinya. Mudah-mudahan satu, dua, dan tiga pemain segera datang," katanya.

Tersisa dua pekan lagi jelang bergulirnya turnamen Piala Presiden 2018, Djajang fokus pada latihan kombinasi fisik dan taktikal pemain, termasuk agendakan uji coba menghadapi Putra Buana pada 6 Januari mendatang.

"Makanya kita gelar dua hari ini latihan pagi dan sore. Latihan cukup berat, termasuk agendakan uji coba lawan Putra Buana untuk kontrol game pemain di lapangan," katanya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar