Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap permohonan terkait perpanjangan akses kereta listrik hingga ke Kabupaten Tangerang bisa disetujui oleh Kementerian Perhubungan.

Menurut Arief, di Tangerang, Kamis, permohonan untuk penambahan akses tersebut sudah disampaikan dan sekarang tinggal menunggu jawaban saja.

Ia mengatakan, masyarakat yang menikmati transportasi massal kereta api di Tangerang mengalami peningkatan tajam.

"Sekarang masyarakat Kota dan Kabupaten Tangerang kalau naik kereta harus ke Stasiun Tangerang, jadi kalau akses KRL-nya diperpanjang bisa mengurangi kepadatan di stasiun yang ada di kota," katanya lagi.

Selain perpanjangan akses KRL, pihaknya juga meminta penambahan jalur Bus Transjakarta koridor 13 yang saat ini baru sampai area Puribeta hingga ke Terminal Poris Plawad, karena dinilai dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan Ciledug menuju Jakarta Selatan.

"Nanti masyarakat yang menggunakan koridor 13 bisa beralih moda transportasi di Terminal Poris Plawad. Jadi, kalau yang naik kereta bisa turun di Stasiun Batuceper terus dan yang naik bus turun di Terminal Poris Plawad yang letaknya berseberangan," katanya pula.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018