Jakarta (ANTARA News) - S.M. Entertainment, salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, berencana menggelar audisi bakat di 10 negara sepanjang 2018, salah satunya Indonesia.

S.M. Global Audition itu akan dimulai pada 21 Januari di COEX, Seoul dan juga lima kota lainnya di Negeri Ginseng, termasuk Jeonju, Busan dan Gwangju.

Perusahaan yang menaungi bintang K-pop seperti EXO, Girls' Generation, Super Junior dan TVXQ, juga akan mengadakan audisi di 45 kota di Indonesia, China, AS, Kanada, Jepang, Thailand, Vietnam, Chili dan Argentina hingga Desember mendatang.

Audisinya terdiri atas beberapa kategori, yakni menyanyi, menari, akting, modeling dan menulis lagu. Pendaftaran terbuka untuk segala umur dan kewarganegaraan, kata perusahaan itu seperti dikutip kantor berita Yonhap. Pendaftaran bisa diakses lewat situs resmi perusahaan itu.

Audisi global seperti ini digelar tahunan oleh S.M Entertainment. Artis-artis sukses yang direkrut dari audisi sebelumnya meliputi Wendy dari Red Velvet, Henry dari Super Junior-M dan Amber f(x).

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018