Kemarin, putusan sela Setnov hingga sebagian pengungsi Gunung Agung dipulangkan

Kemarin, putusan sela Setnov hingga sebagian pengungsi Gunung Agung dipulangkan

Terdakwa kasus dugaan korupsi KTP elektronik Setya Novanto berjalan dengan pengamanan usai sidang dengan agenda putusan sela di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (4/1/2018). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (ANTARA News) - Putusan sela Setya Novanto, Presiden janji cari solusi persoalan keraton-keraton Nusantara, pengungsi di luar kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Agung dipulangkan, Maudy Koesnaedi, Zara JKT48 dan Asri Welas gabung di "Keluarga Cemara," hingga tips belajar ala Iqbaal "Dilan" menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Putusan Sela Setya Novanto
Terdakwa kasus dugaan korupsi KTP elektronik Setya Novanto memejamkan mata dalam sidang dengan agenda putusan sela di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menolak seluruh eksepsi atau nota keberatan yang diajukan terdakwa.

Lebih lengkap di sini.

Baca juga: KPK menyilakan Setya Novanto jadi "justice collaborator"

2. Presiden janji cari solusi persoalan keraton-keraton Nusantara
Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berjanji akan mencarikan solusi bagi permasalahan-permasalahan yang dialami keraton, kerajaan, atau kesultanan di berbagai pelosok Nusantara.

Sejumlah raja dan sultan se-Nusantara hadir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, untuk melakukan audiensi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya telah mencatat banyak sekali dan mungkin juga dalam bentuk tulisan sudah saya terima, nantinya secara khusus saya akan merumuskan kebijakan-kebijakan yang secepatnya bisa diimplementasikan," ucap Presiden.

Baca beritanya di sini.

3. BNPB: pengungsi di luar KRB Gunung Agung dipulangkan
Denpasar (ANTARA News) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyatakan pengungsi di luar kawasan rawan bencana (KRB) akan dipulangkan setelah daerah berbahaya Gunung Agung diturunkan dari radius 8-10 kilometer menjadi 6 kilometer.

"Kami bersama Satgas Tanggap Darurat Penanganan Erupsi Gunung Agung terus melakukan koordinasi. Pendataan diperlukan untuk pemulangan pengungsi," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi dari Denpasar, Kamis.

Berita lengkapnya di sini.

4. Maudy Koesnaedi, Zara JKT48 dan Asri Welas gabung di "Keluarga Cemara"
Jakarta (ANTARA News) - Setelah Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, para pemain lainnya dalam film "Keluarga Cemara" akhirnya terungkap. Tiga di antaranya adalah aktris Maudy Koesnaedi, Zara JKT48 dan Asri Welas.

Dalam film yang merupakan reboot dari serial televisi yang berjudul sama itu, Maudy akan memerankan karakter Tante Pressier, Zara sebagai Euis dan Asri menjadi Ceu' Salmah.

"Bukan hanya pemain tetapi sutradara juga baru. Saya saja baru menjadi produser. Kami membuka ruang untuk aktor," ujar produser Gina S. Noer dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tips belajar ala Iqbaal "Dilan": banyak bertanya
Jakarta (ANTARA News) - Menjaga prestasi akademik bagi pelajar yang juga musisi dan aktor, Iqbaal Ramadhan, tidak mudah, ia harus pandai membagi waktu untuk belajar dan bekerja.

"Saya ikuti kata ayah saya, harus bisa membagi pikiran," kata Iqbaal, yang ditunjuk menjadi duta platform belajar online, Ruangguru, Kamis malam.

Selengkapnya di sini.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Vanesha Precilla akui lebih dikenal sebagai Milea

Komentar