AsiaNet 71732

TOKYO, 5 Januari 2018 (Antara News/Kyodo JBN) --

Pemerintah Metropolitan Tokyo menggelar kampanye yang mempromosikan pesona Tokyo di luar negeri hingga ke Korea Selatan dengan mengusung logo dan slogan "Tokyo Tokyo Old meets New."

(Logo: http://prw.kyodonews.jp/img/201712229362-O1-cgC19i6e)

Pesan utamanya yakni "Setiap Momen adalah Sejarah. Dimanakah Anda akan Menemukan Diri Anda Selanjutnya?" telah tersebar di bandara, bis, dan berbagai media seperti majalah sejak 1 Januari 2018, sebagai bagian dari kampanye promosi ini. Selain mempromosikan pesona Tokyo secara efektif kepada pelancong di seluruh dunia, kampanye tersebut juga menyebarkan citra Tokyo sebagai tujuan wisatawan di seluruh dunia.

Pesan yang disampaikan oleh logo dan slogan ini:

Tradisi yang diwariskan dari periode Edo bersanding dengan budaya mutakhir
Slogan "Tokyo Tokyo Old meets New" menambah ekspektasi akan banyak kejutan bagi seluruh dunia bersama dengan nilai-nilai baru yang tercipta di Tokyo, di mana tradisi berlangsung selama 400 tahun sejak periode feodal Edo (kota Tokyo sekarang) dan berpadu dengan budaya mutakhir dari evolusi yang tak pernah berhenti.

Desainnya terbuat dari goresan kuas dan jenis huruf gothic -- dengan mengulang kata "Tokyo" menggunakan dua jenis huruf kian menekankan citra dan identitas Tokyo di mana tradisi dan inovasi berpadu. Warna hitam dan biru yang digunakan dalam logo tersebut juga mengekspresikan tradisi dan langit yang menyongsong masa depan, sementara tanda tangan di tengah berdasarkan gambar daerah tujuan wisata -- yakni persimpangan Shibuya.

Pemerintah Metropolitan meminta pendapat para warga Tokyo tentang logo dan slogan tersebut dan secara resmi memutuskannya pada April 2017.

Situs web resmi "Tokyo Tokyo Old meets New": https://tokyotokyo.jp/


SUMBER: Pemerintah Metropolitan Tokyo


Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018