Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di rumah dinas Mensos, Jalan Widya Chandra VI, Jakarta Selatan, Jumat. untuk membahas peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya hari ini ada beberapa agenda yang sudah lama menjadi pekerjaan rumah antara Pemprov DKI dan Kemensos berkaitan dengan program-program untuk menyejahterakan rakyat, mengatasi masalah-masalah sosial di DKI Jakarta. Program-program bagaimana meningkatkan juga layanan dan rehabilitasi sosial," kata Sandiaga.

Dia menyampaikan beberapa program terkait kesejahteraan sosial telah berjalan cukup baik, namun ada yang memang butuh percepatan.

Pertemuan dengan Mensos diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik antara Pemprov dan Pemerintah Pusat sehingga dapat menggerakkan program-program intervensi perlindungan sosial secara lebih baik ke depan.

"Berikutnya adalah bagaimana pemanfaatan daripada data. Bu Menteri punya data, kami juga punya data khususnya di DKI. Bagaimana kita bisa menghadirkan sinkronisasi data-data tersebut yang nanti insya Allah oleh di Pemprov DKI akan dilakukan pemutakhiran sehingga program yang kami lakukan tepat sasaran," kata Sandiaga.

Selain itu, Wagub juga menyampaikan hasil pertemuannya dalam pemanfaatan aset Kemensos dalam upaya peningkatan lapangan kerja, mendorong perekonomian, dan kemaslahatan masyarakat.

Aset berupa lahan maupun gedung di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sambungnya, akan dikerjasamakan bersama Kemensos sehingga masyarakat Jakarta dapat merasakan manfaatnya, katanya.

Wagub didampingi beberapa pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta termasuk Kepala Satuan Polisis (Satpol PP) Yani Wahyu Purwoko, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Dian Ekowati, serta Kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman Djafar Muchlisin.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018