Leon Goretzka adalah pemain yang hebat, itu jelas."
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel, meradang dengan cara klub kampiun Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Muenchen, mendekati gelandang mereka, Leon Goretzka, yang kontraknya akan habis pada musim panas mendatang.




Muara kemarahan Heidel muncul dari pernyataan yang dikeluarkan Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic, yang secara terang-terangan mengatakan ketertarikan klubnya untuk mendatangkan Goretzka.



"Bayern mengatakan Leon adalah pemain Schalke, namun mereka lebih suka membicarakan pemain Schalke ketimbang pemain mereka sendiri!" kata Heidel sebagaimana dilansir harian Inggris, Express, Jumat.



Ia menimpali, "Gara-gara itu semakin menjadi-jadi. Kami tidak perlu setiap hari mendengarkan orang-orang Muenchen bicara seberapa hebat Goretzka!"



Kemarahan tersebut tentu saja menjadi isyarat positif bagi klub-klub lain yang juga mengincar jasa Goretzka, termasuk raksasa Spanyol Barcelona dan klub-klub Liga Inggris, seperti Liverpool, Arsenal dan Manchester United, jika bisa mereka memanfaatkannya untuk memuluskan jalur negosiasi dengan Schalke.



Sebelumnya, di sela-sela sesi pemusatan latihan musim dingin Muenchen, Salihamidzic mengakui timnya akan mengejar Goretzka.



"Leon Goretzka adalah pemain yang hebat, itu jelas," katanya.



Salihamidzic mengimbuhi, "Ia adalah pemain Schalke dan tentu kami menghormati hal tersebut. Namun, ia adalah penggawa tim nasional Jerman dan kami bisa katakan kami tertarik kepadanya."



Goretzka musim ini tampil di 12 laga bersama Schalke di semua kompetisi, dan sudah mencetak empat gol serta mengirimkan satu assist.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018