Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjelaskan kembali dukungan partai politik itu kepada beberapa tokoh yang mencalonkan diri dalam Pilkada 2018.

"Partai Golkar tetap, tidak ada perubahan. Jadi yang kami dukung Ibu Khofifah dan Emil," kata Airlangga ditemui, di komplek Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat.

Airlangga menyampaikan keyakinannya atas pasangan Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan calon Pilkada Jawa Timur.

Selain itu, Partai Golkar juga menjatuhkan dukungannya kepada mantan Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, untuk ikut dalam Pilkada Sumatera Utara. Perwira tinggi TNI AD yang pernah berdinas di Lembaga Ketahanan Nasional ini sudah mengajukan pengunduran diri dari dinas aktif tentara.

Untuk calon pasangan dalam Pilkada Jawa Tengah, partai berlambang beringin itu masih membahasnya.
"Masih belum selesai Jawa Tengah. Belum ada nama," ujar Airlangga.

Sementara itu, terkait tokoh yang akan mengisi jabatan ketua DPR, Partai Golkar masih membahasnya. "Minggu depan kami akan lihat lihat dulu," ujar Airlangga.

Airlangga -- juga masih menjadi menteri perindustrian-- telah mengikuti rapat terbatas mengenai investasi dan perdagangan di Istana Merdeka, Jumat siang.

Usai mengikuti rapat, Airlangga menemui Jokowi, melaporkan tentang tokoh-tokoh usungan Partai Golkar dalam Pilkada 2018. 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018