Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan gagal membawa pulang kemenangan setelah ditahan Fiorentina 1-1 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-20 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi waktu Indonesia.

Gol dari striker La Viola, Giovanni Simeone, pada menit 90+1 membuyarkan kemenangan I Nerazzurri yang sempat unggul lewat gol kapten Mauro Icardi pada awal babak kedua.

Hasil itu membuat Inter Milan belum keluar dari tren negatif sejak akhir tahun 2017 yaitu tanpa meraih kemenangan dengan tiga hasil imbang dan dua kekalahan di Serie A, serta disingkirkan AC Milan di Coppa Italia.

Kendati demikian, pasukan Luciano Spalletti itu tetap bertahan di urutan tiga klasemen Liga Italia dengan 42 poin, sedangkan Fiorentina memiliki 28 poin di peringkat tujuh.

Pada jalannya laga babak pertama, Fiorentina banyak membuang peluang unggul melalui aksi Cyril Thereau, Marco Benassi dan Giovanni Simeone.

Inter Milan justru berhasil mencuri keunggulan pada menit 55 setelah umpan tendangan bebas Joao Cancelo ditanduk Icardi. Bola itu sempat ditepus penjaga gawang Fiorentina namun kembali jatuh di hadapan Icardi yang langsung menyontek bola dengan kaki kanan untuk menjadi gol.

Fiorentina mencoba mengejar dari sepakan-sepakan Cristiano Biraghi, Jordan Veretout dan Valentin Eysseric, namun selalu diblokir pertahanan Inter Milan.

Akhirnya gol yang dinanti Fiorentina hadir pada menit 90+1 setelah umpan pendek Valentin Eysseric diselesaikan sepakan kaki kiri Simeone menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Fiorentina: Sportiello; Laurini, Pezzella, Astori, Biraghi; Benassi (Babacar 69), Badelj, Veretout (Gil Dias 85); Chiesa, Simeone, Thereau (Eysseric 62)

Inter: Handanovic; Cancelo (Candreva 82), Skriniar, Ranocchia (Nagatomo 73), Santon; Vecino, Gagliardini; Joao Mario (Dalbert 64), Borja Valero, Perisic; Icard




Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018