Seoul (ANTARA News) - Kia Motors akan memamerkan mobil konsep listrik sepenuhnya yang dinamai Kia Niro EV guna menujukkan visi masa depan dari pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu pada perhelatan Consumer Electronics Show 2018 (CES) di Las Vegas pada 9-11 Januari.

Mobil listrik itu akan menggabungkan kekuatan desain dengan powertrain baterai listrik efisien yang mewakili langkah Kia menuju era elektrifikasi dengan teknologi yang mencakup Advance Drive Assistance, Human Machine Interface dan koneksi 5G pertama dalam mobil di dunia.

Teknologi Human Machine Interface (HMI) pada Niro diklaim belum pernah dipamerkan, serta dilengkapi sistem pencahayaan ‘motion graphic’ terbaru. Kia mengenalkan Niro guna melihat potensi penggunaan teknologi tersebut pada beberapa tahun ke depan.

Selain mobil konsep, Kia juga memperkenalkan berbagai fitur dan inovasi baru melalui pameran interaktif Kia 'Beyond Autonomous Driving’ guna menjelaskan rencana perusahaan dalam menggarap kendaraan swakemudi.

Kia juga menghadirkan simulasi kokpit yang bergaya dan interaktif untuk menunjukkan teknologi baru yang mampu meningkatkan komunikasi dan interaksi antara mengemudi dengan kendaraan.

"Realitas virtual, mobil otonomus, dan kendaraan konektivitas penuh menjadi kesatuan teknologi masa depan yang perlu dipertimbangkan," kata Wakil Ketua dan Kepala Pusat R&D Hyundai-Kia Woong-cheol Yang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/1) waktu setempat.

"Di CES, kami berbagi strategi dan visi untuk mobilitas masa depan dan menghadirkan berbagai teknologi canggih yang diharapkan oleh pelanggan kami," pungkas Woong-cheol Yang.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018