Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Getafe pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18 di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu malam.

Laga itu diwarnai insiden kartu merah yang diberikan kepada striker Atletico, Diego Costa, setelah melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada menit 68.

Kendati demikian, Atletico Madrid tetap mengamankan kemenangan hingga akhir laga yang membuat mereka bertahan di posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 39 poin, terpaut enam poin dari Barcelona yang duduk di puncak klasemen.

Sedangkan Getafe bertahan di peringkat delapan setelah mengumpulkan 23 poin.

Pada jalannya laga, Atletico unggul 1-0 berkat aksi Antoine Griezmann menggiring bola ke dalam area pertahanan Getafe kemudian memberikan umpan pendek kepada Angel Correa yang berbuah gol pada menit 18.

Diego Costa yang bermain sejak menit awal pertandingan mencetak gol kedua Atletico pada menit 68. Gol itu tercipta dari umpan silang mendatar Sime Vrsaljko yang beroperasi di sisi kanan, kemudian bola melintasi mulut gawang Getafe dan langsung disontek Costa yang berdiri tak terkawal.


Gol itu adalah yang kedua kalinya dicetak Costa sejak kembali berseragam Atletico Madrid setelah meninggalkan The Blues pada awal musim ini.

Namun Costa dikartu merah setelah melakukan selebrasi atas gol itu. Costa merayakan gol dengan berlari menuju tribun penonton di belakang gawang Getafe.

Ia pun sempat mendapatkan pelukan dari suporter sebelum wasit menghampirinya untuk memberikan kartu merah. Tanpa melakukan protes, Costa langsung meninggal lapangan.

Setelah itu, Diego Simeone melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Jose Gimenez menggantikan Correa dan memasukkan Torres untuk mengisi posisi striker yang ditinggalkan Costa.

Namun hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Atletico menang dengan skor 2-0, demikian La Liga.

Susunan pemain:
Atletico Madrid (4-4-2):
Jan Oblak, Sime Vrsaljko, Diego Godin, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Angel Correa, Koke, Gabi, Yannick Ferreira-Carrasco, Antoine Griezmann, Diego Costa.

Getafe (4-4-2): Emiliano Martinez, Antunes, Cala, Djene, Damian Suarez, Amath, Mauro Arambarri, Sergio Mora, Francisco Portillo, Molina, Angel.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018