Jakarta (ANTARA News) - Klub ibu kota Italia, AS Roma, menelan kekalahan 1-2 atas Atalanta yang bermain dengan 10 orang pemain sejak akhir babak pertama pada pertandingan Liga Italia pekan ke-20 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu malam waktu setempat.

Kekalahan ini membuat AS Roma turun ke peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 39 poin, selisih satu angka dari Lazio yang naik ke posisi empat setelah mengalahkan Spal 5-2. Sedangkan Atalanta naik ke urutan tujuh setelah mengumpulkan poin 30.

Atalanta menerapkan taktik yang tepat untuk menaklukkan AS Roma yang awalnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Sebuah serangan balik yang dibangun Josip Ilicic berbuah gol untuk Atalanta yang diciptakan Andreas Cornelius pada menit 14.

Atalanta bahkan memimpin dengan selisih dua gol setelah tendangan kaki kiri Marten de Roon dari umpan Alejandro Gomez bersarang di gawang Roma pada menit 19.

Namun Atalanta terpaksa melanjutkan laga dengan 10 orang di lapangan setelah Marten de Roon diganjar dua kartu kuning imbas pelanggaran terhadap Diego Perotti dan Aleksandar Kolarov pada akhir babak pertama.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan AS Roma untuk memperkecil ketertinggalan melalui gol Edin Dzeko yang tercipta dari bola operan Stephan El Shaarawy pada menit 56.

Tapi rapatnya pertahanan Atalanta membuat AS Roma tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Atalanta bertahan hingga laga berakhir, demikian lama Serie A.

Susunan pemain:

Roma:
Alisson; Florenzi (Peres 83), Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini (Schick 51), Gonalons, Strootman (Cengiz Under 75); El Shaarawy, Dzeko, Perotti

Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Palomino; Hateboer, De Roon, Freuler, Spinazzola; Ilicic (Cristante 46); Cornelius (Petagna 61), Gomez (Masiello 68).


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018