Jakarta (ANTARA News) - Simak berita kemarin yang masih layak dibaca, mulai dari spesies burung baru yang inspirasi namanya diambil dari nama Iriana Joko Widodo hingga imbauan TKI ilegal di Malaysia untuk pulang.

Penjualan gitar tradisional Meksiko melonjak berkat film Coco

Film garapan Pixar, "Coco", meraih ketenaran di kota kecil Meksiko, Paracho, yang menjadi lokasi pembuatan gitar tradisional Meksiko yang terkenal dalam film itu.

UNM ciptakan kacamata sensor uang tuna netra

Mahasiswa program studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil menciptakan alat bantu sensor uang bagi penyandang tuna netra, yakni Kacamata Sensor Tuna Netra atau "Kasentra".

Spesies baru Myzomela Irianae segera diluncurkan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) segera akan meluncurkan spesies burung baru Myzomela Irianae yang mengambil nama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Risma tolak gantikan Anas jadi cawagub Jatim

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 karena diterpa isu kampanye hitam.

KBRI Kuala Lumpur imbau TKI ilegal pulang


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur mengimbau kepada para tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal agar pulang ke Tanah Air melalui Program Penghantaran Pulang Sukarela (Program P3+1).







Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018