Jakarta (ANTARA News) - Sebelum didapuk menjadi pembawa acara Golden Globe 2018, nama Seth Meyers sudah dikenal bagi penonton televisi. Dia menjadi pembawa acara Emmy Awards 2014 dan memiliki acara talkshow "Late Night with Set Meyers".


Berikut lima hal tentang Seth Meyers bila Anda ingin tahu lebih dalam sebelum melihat penampilannya jelang Golden Globes ke-75.

1. Apa yang akan dia ucapkan saat monolog Golden Globe?

Meyers sering mendiskusikan soal Presiden Donald Trump di acara "Late Night". Menurut Meyers, topik politik mungkin akan muncul di acara Golden Globes. Tapi, dia juga mengatakan Hollywood juga punya banyak topik yang bisa didiskusikan malam itu, termasuk pelecehan seksual di Hollywood yang dimulai dari kasus Harvey Weinstein.

2. Berapa tinggi badan Seth Meyers?

Ia berpostur tinggi badan 182 centi meter (cm). Kadang sulit untuk menerkanya karena dia biasanya duduk di belakang meja saat tampil di televisi. Selama bertahun-tahun, Seth Meyers membawakan segmen "Weekend Update" di "Saturday Night Live" dalam set yang dibuat seperti pembawa berita. Kondisi serupa juga berlanjut di acara "Late Night with Seth Meyers" dari NBC Studios.

3. Berapa umur Seth Meyers?

Ia berumur 44 tahun. Dia bergabung dengan "Saturday Night Live" pada 2001, sebelumnya ia mulai melawak sejak di Northwestern University.

4. Apakah Seth Meyers sudah menikah?

Seth Meyers sudah menikah dengan pengacara hak asasi manusia (HAM) Alexi Ashe. Dia melamarnya dengan mengikatkan cincin di dasi kupu-kupu di kalung leher anjingnya. Istrinya melahirkan anak mereka, Ashe Olsen Meyers, pada Maret 2016.

5. Dari mana Seth Meyers berasal?

Sebelum membawakan acara "Late Night", Meyers dikenal lewat segmen "Weekend Update" dalam acara "Saturday Night Live", di mana ia juga bekerja sebagai kepala penulis. Meyers mulai membawakan segmen itu bersama Amy Poehler, juga Cecily Strong, namun selama beberapa tahun dia membawakan acara sendirian, demikian informasi dari EW.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018